Senin, 10 Oktober 2011

Tugas softskill

Diposting oleh Taty saeng G di 07.47
Mengapa saya memilih jurusan akuntansi...?????
Kata akuntansi pertama kali saya dengarketika saya duduk dibangku smp kelas VII.Kata akuntansiitu dikenalkan oleh almarhum kakak sayalulusan D3 komputerisasiakuntansi.Bermula dariitulah saya penasaran dengan akuntansi…
Setiap kali saya melihat orang” yang berkerja di instansi perbankan,,perpajakan maupun BPK saya selalu bermimpi dan berharap bahwa kelak saya harus bisa seperti mereka (Amin Ya Allah)…
Dengan keberanian saya bercerita kepada keluarga terutama kepada kedua orang tua saya tentang bagaimana cara agar saya bisa seperti mereka…
Berbagai usul dan jawaban pun saya dapatkan… kedua orang tua saya mengatakan jika ingin seperti mereka nanti tamat smp melanjut kesmk bisnis manajemen jurusan akuntansi…setelah itu diperguruan tinggi ambillah fakultas ekonomi untuk menambah pengetahuanmu lebih luas…Karena usul dan dukungan keluarga dan orang tua saya maka tekad saya untuk mengambil jurusan akuntansi benar" bulat….
Setelah 3thn lamanya saya menekuni pelajaran akuntansi,, Alhamdulillah saya bisa mengikutinya…  Bagi saya akuntansi tuh pelajaran yang menarik tetapi menantang.. mengapa demikian???
Akuntansi adalah proses pencatatan, pengikhtisaran dan penyimpulan data yang berhubungan dengan transaksi perusahaan yang menghasilkan suatu laporan keuangan yang akurat. Untuk menghasilkan laporan keuangan yang akurat itulah kita ditantang agar lebih teliti dan berhati” dalam mengerjakan hal apapun.
Jadi kenapa saya memilih jurusan akuntansi itu karena akuntansi menurut saya pelajaran yang menantang tapi menarik dan butuh keteliatian yang luarbiasa… dan saya memilih akuntansi untuk mengembangkan pengetahuan ilmu akuntansi saya lebih luas lagi….“ akuntansi the language of bussines”

******

Mengapa perlu belajar bisnis..????????

Banyak orang beranggapan bahwa berbisnis itu berarti mengahsilkan uang… memang itu benar. Tapi untuk menghasilkan uang itulah kita perlu meneliti dan menekuni dunia perbisnisan… Apalagi untuk orang” yang bergelut didunia ekonomi,, seperti misalnya seorang wirausaha dan para pelajar (mahasiswa/i)… pelajaran bisnis semampu mungkin harus bisa dimengerti.. guna untuk mendukung dan melaraskan antara jurusan yang diambil dengan kehidupan sehari”… bisa dikatakan tanpa belajar bisnis,, kita tidak dapat menjadi wirausaha yang sukses…





0 komentar:

Posting Komentar

 

Taty Harlini Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos