Rabu, 19 Oktober 2011

tugas 4 "ETIKA PERGAULAN BISNIS"

Diposting oleh Taty saeng G di 10.30
Etika bisnis merupakan penerapan tanggung jawab sosial suatu bisnis yang timbul dari dalam perusahaan dimana bisnis selalu berhubungann dengan aktivitas dan masalah – masalah yang ada. Dalam perusahaan disebut dengan etika pergaulan bisnis. 

5 ETIKA PERGAULAN BISNIS
1.      Hubungan antara bisnis dengan konsumen
Hubungan yang paling banyak dilakukan. Oleh karena itu hubungan ini harus dijaga dengan baik. Karena tanpa konsumen tujuan suatu perusahaan dapat dikatakan tidak tercapai. Karena satu – satunya pengelola hasil produksi perusahaan adalah konsumen. Dalam hal ini perusahaan perlu memberikan berbagai alternatife untuk menarik perhatian para konsumen. misalnya dengan cara memberikan promosi terhadap produk – produk atau dengan cara memperindah kemasan dari produk – produk tersebut.
2.      Hubungan dengan karyawan
Seorang manajer yang ingin bisnisnya berkembang dan makin maju tentunya harus menjaga hubungan baiknya dengan karyawannya. Banyak hal yang dapat dilakukan oleh seorang manajer agar pergaulan dengan karyawannya baik. Antara lain dengan cara memberikan latihan kerja, memberikan promosi atau kenaikan pangkat, transfer pekerjaan, atau penurunan pangkat bagi karyawan yang pekerjaannya kurang memuaskan atau bahkan memberikan lay-off atau pemecatan.
3.      Hubungan antar bisnis
Hubungan ini adalah hubungan antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain. Atau hubungan antara suatu perusahaan dengan clientnya, dengan pesaingnya, dengan penyalurnya atau bahkan dengan disrtibutornya.
4.      Hubungan dengan investors
Hubungan ini adalah hubungan antara perusahaan dengan seorang investor (penanam saham) perusahaan. Dimana perusahaan harus dapat meyakinkan investor agar investor tersebut mau menanamkan sahamnya kepada perusahaan.
5.      Hubungan dengan lembaga – lembaga keuangan
Hubungan ini bersifat finansial karena berkaitan dengan pajak. Suatu perusahaan harus menjaga hubungannya dengan jawatan pajak. Karena suatu perusahaan harus memberikan laporan finansialnya kepada jawatan pajak untuk membayar kewajibannya yang berupa devisa Negara.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Taty Harlini Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos