Kamis, 21 November 2013

Lake Toba: I love it!

Diposting oleh Taty saeng G di 18.06
Sebagai seorang anak yang terlahir di tanah batak dan berdarah batak, kali ini gue bakal bercerita tentang tanah batak yang mempunyai segudang cerita khususnya Danau Toba.. gak kehitung dehh semenjak gue lahir udah berapa kali gue ke Danau Toba, secara rumah gue itu berjarak 1 jam doang dari danau toba… Tapi kalo ditanya bosan gak sih ke danau Toba?? Gue bakal jawab seribu kali GAK.. Ya iyalahh gak bosan.. sayang banget kalo sampe bosan kesana.. pemandangannya itu teope (top) bangett dahh gak ada tandingannya J

Yahhh Danau Toba. Siapa sihh yang gak tau Danau Toba, hanya orang-orang yang kudet yang gak tau apaitu Danau Toba..
Danau Toba itu Danau yang terbesar di dunia.. Kalo di kawasan Asia Tenggara, dia yang paling gede. Panjangnya aja sampai 100 km dengan lebar 30 km. Di tengahnya terdapat pulau vulkanik alias Pulau Samosir. Dipinggiran danau, kita bisa melihat tulisan "Samosir" kayak tulisan "Hollywood" gitu dehh yang ada di Mount Lee, Griffith Park. Tapi yang ini tersusun dari pohon-pohon hijau. Ditengah bukit lagi! Kreatif!

Di Danau Toba ada banyak hal yang bakal kita temui.. Tapi kali ini gue gak bakal cerita semua,, gak etis banget kalo semuanya gue certain.. biar Tastenya lebih berasa so Go Around To Danau Toba :D

*****

Oke jadi gue bakal certain sedikit tentang Batu Gantung, patung sigale-gale dan air terjun sipiso-piso..
Mulai dengan Batu gantung… Ehh wait.. Batu gantung??? Maksudnya batu digantung-gantung gitu?? NO!!! yakeilessss batu digantung-gantung ahahahaha

Batu gantung itu sebuah bongkahan batu besar yang menggantung di tebing yang super tinggi. Kesan mistis agak berasa nih di sekitar area Batu Gantung ini konon katanya ada sejarahnya, Cuma terlalu panjang kalo gue certain ahahaha…. Nah, ada yang unik nih.. disekitaran batu gantung ada banyak terlihat anak-anak kecil di atas sampan yang nungguin orang yang datang berkunjung. Ngapain mereka? Coba lempar koin ke arah mereka, pasti mereka bakal langsung nyelam untuk ambil koin yang dilemparkan itu. Sounds simple? No! Dengan kedalaman Danau Toba yang mencapai 900 meter, tentu gak gampang buat ngambil koinnya. It’s just fun to see them dived in to collect the coin!

Next patung sigale-gale kalo ditranslatin ke bahasa Indonesia itu patung yang lemas ehh gak deng.. jadi patung sigale-gale ini adalah patung kayak boneka gitu yang menari mistis.. Konon ceritanya dulu patung ini dirasuki oleh Manggale(anak dari sang raja batak) yang tewas. Aduhh kalo tentang ceritanya gue kurang tau, tapi yang jelas sekarang ini tuh patung digerakin sama orang dari belakang truss di iringi gondang batak.. kalo di Jawa init uh kayak pertunjukan Wayang.


Air terjun sipiso-piso The waterfalls really a good view… Asliii ini tuhh air terjun yang sukses menghipnotis setiap orang.. Emang sihh agak jauh dari danau toba.. Sipiso-piso terletak lebih kurang 24 km ke utara Kabanjahe menuju ke arah Danau Toba. Dari atas air terjun kita bias melihat view Danau Toba secara keseluruhan.. dihh pemandangan yang luar biasa..


So many things lagi tempat-tempat wisata di danau toba… kalau diceritain itu tastenya beda..jadi saran gue sihh dating dan saksikan sendiri kemewahan Danau Toba ;)))

Salam dari boru batak hehehehe

0 komentar:

Posting Komentar

 

Taty Harlini Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos