Jumat, 29 Juni 2012

Artis kena teguran KPI

Diposting oleh Taty saeng G di 14.23

Tidak semua tayangan televisi enak dan layak dinikmati. Banyak pula yang tak senonoh, menipu, bahkan menyebarkan pornografi. Tayangan ini jelas punya dampak buruk bagi pemirsa televisi. Televisi adalah media yang paling besar pengaruhnya, karena memang paling terjangkau berbagai lapisan masyarakat. Dari anak dibawah umur sampai orang dewasa dapat menikmati tayangan televisi,, oleh karena itu pihak pertelevisian mengadakan acara” khusus untuk semua kalangan.
Program-program yang seharusnya tidak baik ditonton anak-anak, terkadang justru ditayangkan pada jam-jam di mana mereka bebas mengakses televisi. Tak jarang pula beberapa presenter acara, tidak memperhatikan pemilihan kata yang mereka ucapkan. Beberapa yang lain juga sering menipu penonton dengan tayangan reality show yang memang sudah di-setting.
Masyarakat yang kritis, terutama para orangtua, sering dibuat resah dengan tayangan-tayangan semacam tersebut. Mereka bahkan mendatangi Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mengadukan program atau selebriti yang dianggap tidak layak tayang itu. Beberapa di antaranya sudah mendapat teguran dari KPI. Mereka berjanji melakukan perbaikan pada tayangan-tayangan selanjutnya.
Adapun 4 selebritis yang mendapat teguran dari KPI baru-baru ini:
1.    Olga syahputra
Siapa yang tak kenal dengan olga,, presenter kocak dan kece ini baru” dikabarkan mendapat teguran dari KPI karena melecehkan kata salam…. Yahh mungkin dalam hal ini olga sedang bercanda dalam acara pesbukers yang dilakonin nya… namun siapa sangka bercandaannya tersebut dikritik oleh KPI..
Setelah di tegur oleh KPI Olga berjanji untuk memperbaiki diri. Namun sayang, sepertinya ia harus menerima berbagai hujatan yang dilayangkan masyarakat. Olga pun harus lebih berhati-hati lagi dalam berbicara, jika masih ingin eksis di layar kaca.

2.   Tukul Arwana
Hhmmm dan yang kedua presenter kocak Tukul Arwana yang tergolong sebagai aktor senior.
Presenter program Empat Mata ini pernah ditegur KPI karena mengeluarkan kata-kata berbau seks dalam acara tersebut. Bagi Tukul, teguran itu menjadi pengingat untuk lebih menahan kata-kata yang keluar dari mulutnya. Ia bahkan mengaku senang ditegur KPI. Kini, Tukul pun lebih berhati-hati memilih kata dalam membawakan acara. Setelah program ini berubah nama menjadi Bukan Empat Mata, Tukul sudah mengurangi kata-kata vulgar.

3.   Juri Indonesia Idol (Anang, Agnes, Ahmad)
Aliansi Masyarakat Peduli Acara Televisi Indonesia (AMPATI) menganggap para juri Indonesian Idol telah merendahkan martabat kemanusiaan berdasarkan identitas gender atau penampilan seseorang. Stasiun televisi penyelenggara pun meminta maaf kepada masyarakat terkait juri yang dianggap melecehkan ini. Mereka juga berjanji lebih berhati-hati, dan tidak melakukan tindakan yang mengarah pada pelecehan gender lagi.

4.   Farah Quinn
Chef cantik ini memang memiliki bentuk tubuh yang seksi. Farah ditegur KPI karena dalam acaranya, Ala Chef, dianggap memakai pakaian yang menonjol sehingga terkesan memperlihatkan bagian dadanya. Farah pun dengan tegas membantah kabar tersebut dan mengaku kalau pakaian yang digunakan adalah pakaian biasa.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Taty Harlini Copyright © 2012 Design by Antonia Sundrani Vinte e poucos